Minggu, 20 November 2016

Cara ampuh menyembuhkan batuk berdahak

Tags

IKLAN
IKLAN

Baca Juga

Sahabat Teori Sehat, kali ini saya akan berbagi tips cara menyembuhkan batuk berdahak paling ampuh dan sudah teruji, dan bahan obat yang digunakanpun adalah bahan-bahan alami yang mudah didapatkan kapan dan dimana saja.

Sebelum kita lanjut ke cara menyembuhkan batuk berdahak paling ampuh dan aman tanpa efek samping, sebaiknya kita kenali dulu apa penyebab batuk berdahak.

Batuk terjadi karena adanya suatu rangsangan seperti debu yang masuk lewat saluran pernapasan, hidung maupun telinga yang akan dialirkan melalui syaraf ke pusat batuk yang berada di otak.

Cara ampuh menyembuhkan batuk berdahak

Jenis batuk yang paling berbahaya dan patut diwaspadai ada 2 jenis, diantaranya:

1. Batuk Akut

Batuk akut merupakan batuk yang terjadi kurang lebih 14 hari dan biasanya batuk akut tergolong pada batuk yang masih ringan dibandingkan batuk Kronis.

2. Batuk Kronis

merupakan batuk yang terjadi secara berulang-ulang dan batuk kronis ini sering terjadi pada anak-anak. Penyebab batuk kronis ini akibat dari asma, tuberkolosis (TB).

Penyebab batuk berdahak


Batuk berdahak bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantarany:

  • Perubahan cuaca
  • Debu
  • Asap R0k0k
  • Efek setelah terkena flu
  • Makanan dengan kadar minyak tinggi
  • Kopi

Cara alami menyembuhkan batuk berdahak


Bahan-bahan yang dibutuhkan diataranya:

1. Kulit Jeruk

Cara menggunakannya:
Ambil kulit jeruk mandarin sekitar 10 gram yang sudah kering, lalu campurkan dengan 25 gram kencur yang sudah di iris tipis-tipis, kemudian minumlah ramuan ini 2 kali sehari ketika masih hangat.

2. Air Garam

Cara menggunakannya:
Ambil 2 sendok makan garam lalu rebus dengan 2 gelas air bersih. Tunggu hingga larutan tersebut tercampur kemudian silahkan anda gunakan larutan tersebut untuk kumur-kumur dan buang setelah dikumur . Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini tiga kali sehari.

3. Madu

Cara menggunakannya:
Ambil madu 1 sendok makan lalu campurkan sedikit merica bubuk dan aduk sampai rata. Setelah tercampur rata silahkan jilat secara perlahan dan baiknya dilakukan setelah makan.

4. Vitamin C

Vitamin C sangat bermanfaat untuk tubuh karena mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Buat anda penderita batuk silahkan konsumsi vitamin C untuk mencukupi kebutuhan vitamin anda, contoh buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, pepaya dan lain sebagainya.

Itulah cara ampuh menyembuhkan batuk berdahak yang bisa Teori Sehat share kali ini, semoga bisa bermanfaat.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon