Rabu, 09 November 2016

Cara Menjaga Kesehatan Mata Alami

IKLAN
IKLAN

Baca Juga

Mata merupakan salah satu dari 5 indera pada organ tubuh manusia yang sangat penting dan berfungsi untuk melihat. Dengan mata yang sehat maka anda bisa melihat indahnya dunia yang luas beserta dengan isinya. Sebagai salah satu indera yang begitu penting banyak orang yang mengabaikan cara menjaga kesehatan mata yang tepat agar tetap sehat. Pengertian mata menurut Wikipedia

Merawat kesehatan mata tidak sulit untuk anda cukup lakukan beberapa cara merawat mata dengan konsisten agar mata tetap sehat dan dapat anda gunakan dengan maksimal. Adapun penyakit yang dapat ditimbulkan dari mata seperti rabun jauh, rabun dekat, katarak dan lain sebagainya. Lalu,bagaimana cara menjaga kesehatan mata dengan alami? Untuk itu silahkan lakukan cara-cara berikut ini.

CARA MENJAGA KESEHATAN MATA ALAMI
Kesehatan Mata

                          CARA MENGOBATI SAKIT MATA

CARA MENJAGA KESEHATAN MATA SECARA ALAMI

  • Perhatikan jarak pandang mata
    Disaat anda membaca buku atau berada di depan layar komputer/handphone usahakan jarak pandang mata yang ideal yaitu pada jarak 30 cm dari buku atau layar ke mata anda. Hal ini berguna untuk mencegah penyakit mata yang akan terjadi seperti miopi atau rabun dekat.
  • Jangan bermain handphone atau membaca buku sambil tidur
    Bermain Handphone atau membaca buku sambil tidur begitu banyak terjadi pada orang-orang sekarang ini padahal cara tersebut dapat merusak mata anda, oleh karena itu usahakan tidak membaca buku dalam kondisi tiduran. Ini juga dapat menjadikan kesehatan mata dapat terganggu seperti miopi.
  • Cahaya yang normal
    Melakukan suatu aktivitas seperti membaca buku di tempat yang redup atau bermain laptop dengan cahaya yang sangat terang dapat mengganggu kesehatan mata anda. Untuk itu usahakan jangan menggunakan penerangan yang terlalu redup atau terang ketika belajar atau membaca apapun.
  • Usahakan mata istirahat
    Usahakan  mata anda untuk istirahat apabila sudah terlalu lama di depan layar komputer saat mengerjakan tugas atau aktivitas lain di komputer.  Tips Ini sangat penting untuk anda yang tiap harinya melakukan aktivitas didepan layar.
  • Jangan terlalu sering kucek mata
    Buat anda yang banyak menghabiskan waktu diluar ruangan seperti pekerja lapangan sebaiknya menggunakan kacamata pelindung mata karena sangat beresiko debu akan mengenai mata anda. Jika hal ini terjadi pada anda usahakan jangan kucek mata apa lagi ketika tangan anda dalam kondisi kotor. Karena tangan yang kotor dapat mengakibatkan terjadi  infeksi pada mata anda yang akan berdampak buruk untuk kesehatan mata.
Itulah Cara Menjaga Kesdehatan Mata Alami semoga dengan artikel mata anda akan tetap sehat setiap hari. Terima kasih dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon